Header Ads

Melihat Kegiatan di Masjid Taqwa, Garoga

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara mengadakan Safari Ramadhan hari ketiga pada hari Kamis (25/6) di Mesjid Taqwa Kecamatan Garoga. Rombongan Safari Ramadhan Kemenag Taput ini dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Taput Sulpan Batubara. S,Ag.

Kasi Bimas Islam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan setiap tahunnya dan tujuan safari ramadhan ini untuk mendekatkan ASN Kemenag Taput dan berinteraksi langsung dengan masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahim dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus memperhatikan pendidikan keislaman bagi anak anak mereka terutama pendidikan formal secara berjenjang yaitu Madrasah.

Sebagai penceramah dalam safari ramadhan ini adalah Drs. Nasib Haulian Panggabean Pengawas Madrasah mengatakan pintu untuk taqwa adalah puasa, banyak orang bisa sholat akan tetapi tidak berpuasa, salah satu yang wajib dalam berpuasa adalah niat, dan puasa adalah perintah Allah SWT paparnya.

Dipenghujung Acara perwakilan Jamaah Mesjid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sedalam dalammya atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kemenag Taput dan acara ini ditutup dengan memberikan bingkisan kepada Pengurus Mesjid Taqwa Kec. Garoga berupa buku Iqro Al Quran dan bantuan uang untuk perawatan Mesjid.  (sumber)

Tidak ada komentar