Header Ads

Peluang Bisnis Jasa Printer 3-D: Bisa Buat Robot, Drone dan..

GAROGA ONLINE -- Pernah mendengar tentang Printer 3 Dimensi? Kini mencetak design dalam bentuk 3 Dimensi sudah bukan hal yang mustahil. Printer 3 Dimensi memang teknologi yang terbilang cukup baru di Indonesia sehingga peluang bisnis dalam kategori ini akan sangat besar. Rata-rata dalam kota besar di Indonesia hanya ada 1 - 3 pengelola jasa 3D printing. Bahkan di beberapa kota masih belum ada yang memulainya. Tentu hal ini menjadi nilai lebih bagi Anda yang mungkin menjadi yang pertama kali memulai bisnis jasa 3D printing di kota Anda. Lalu apa saja yang dapat kita lakukan dengan printer 3D?

Berikut ini 4 pilihan bisnis yang dapat Anda lakukan menggunakan 3D Printer:

1. Jasa 3D Printing

Harga 3D printer Indonesia memang masih terbilang cukup mahal jika hanya digunakan untuk keperluan sesaat. Oleh sebab itu banyak orang yang lebih senang menggunakan jasa cetak 3D Printing daripada membeli alatnya. Bisnis ini juga cukup bagus untuk dijalankan meskipun jika Anda tidak terlalu memiliki skill dalam 3D design, Anda dapat membuka jasa 3D Printing dengan catatan tanpa editing.

2. Menjual Aksesori Hasil Cetak 3D


Anda juga dapat memproduksi aksesori seperti gantungan kunci, hiasan dinding, patung, miniatur, dsb lalu menjualnya dalam bentuk eceran yang tentunya akan memiliki harga yang lebih mahal dari sekedar menjual jasa cetak 3D. Untuk modelingnya bisa didapat dari situs-situs penyedia file .STL  atau format file 3D gratis.

3. Menerima Pesanan Souvenir Unik

Hampir setiap hari akan ada event di sebuah kota, entah event dari suatu organisasi seperti meeting, maupun event pribadi semisal pernikahan. Dalam event-event tersebut penyelenggara akan memerlukan souvenir unik untuk dibagikan pada hadirin. Dalam hal ini Anda perlu memiliki kemampuan design karena kebanyakan pelanggan masih awam dalam design 3D. (sumber)

Tidak ada komentar