Header Ads

Santuni Anak Yatim, #PartaiBulanBintang Bentuk Kepengurusan Sampai Tingkat Kecamatan di #Sumut

GAROGA ONLINE -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan silaturahmi antara pengurus Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Kabupaten dan Kecamatan yang dirangkai dengan menyantuni anak yatim, Minggu (10/06/2018) di Rumah Makan Cindelaras, Sei Rampah, Sergai.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan sederhana. Selain Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPW PBB Sumut Drs. Awaluddin Sibarani, M.Si, Ketua Yayasan UISU yang juga Bacaleg DPR RI Drs. Ali Amran Tanjung SH.M.Hum, Sekretaris DPW PBB Sumut Bustami Manurung, Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH,MKn, Wakil Ketua Kikky Febriasi SH,MKn, Sekretaris Zuhari, Bendahara Nanda Wahyuni SH, pengurus PBB Kabupaten, perwakilan dari DPAC PBB Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutan, Ketua DPW PBB Sumut Drs. Awaluddin Sibarani, M.Si menyampaikan apresiasi atas diadakan kegiatan ini. Buka puasa bersama ini merupakan bentuk memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian terhadap anak yatim juga kaum dhuafa.

"Kemudian, kita mengajak semua pengurus untuk terus berbuat baik khususnya di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. Sedangkan kepada pengurus DPC PBB Sergai dihimbau untuk terus tingkatkan kesolidan serta meningkatkan kinerja guna tujuan organisasi dan partai," ujar Awaluddin.



”Ini merupakan bentuk rasa syukur atas izin Allah sehingga kita bisa berkumpul diacara ini, insha Allah akan membawa keberkahan kepada kita semua. Mari kita jalin terus tali silaturahmi dan tingkatkan kepedulian terhadap anak yatim-piatu juga kaum dhuafa. Semoga kita tetap termasuk dalam golongan orang-orang yang berjuang dan peduli terhadap Islam dan mengamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bacaleg DPR RI Drs. Ali Amran Tanjung SH.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya mengungkapkan bahwa buka puasa bersama hari ini bukan sekedar makan bersama saja, namun ada silaturahmi dan ibadahnya terdapat juga disitu.

Sebab, selain berkumpul dan bersilaturahmi, kata Darma Wijaya, kita menyisihkan sebahagian rezeki buat anak yatim dan kaum dhuafa.

Dia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi terhadap perkembangan PBB Sergai, karena selain didukung SDM (Sumber Daya Manusia) kepengurusan yang solid dan berkinerja tinggi, PBB semakin menampakkan soliditas dan keberadaannya di Kabupaten Sergai.

Perkembangan pesat tersebut menunjukkan bagaimana gambaran pengelolaan organisasi yang baik.

Semoga lanjut Wabup, Partai Bulan Bintang ini kedepannya semakin solid dan semakin kuat, terbukti dengan telah terbentuknya kepengurusan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.ungkap Wabup.

Sementara Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH,MKn, sebelumnya menuturkan kegiatan yang bertema “Pererat Silaturahmi di Bulan Suci Untuk Meraih Ridho Illahi” ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi agar dapat terus memacu kita untuk senantiasa berjuang membesarkan agama Islam melalui partai serta peduli terhadap anak yatim-piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Pada kesempatan ini sebut Yunasril, PBB untuk tingkat kecamatan sudah terbentuk.

"Memang ini masih dalam hitungan satu bulan saya pimpin di Sergai. Alhamdulillah, berkat dukungan semua rekan-rekan pengurus, pekerjaan yang berat ini menjadi ringan. Kebersamaan dan kekompakan yang terbina selama ini diharapkan dapat kita tingkatkan kedepan," jelasnya.

Dan sekarang DPC PBB Sergai secara resmi membuka pendaftaran Bakal calon DPRD Sergai periode 2019-2024. Bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri silahkan datang ke Kantor Sekretaris PBB Sergai di ruko lantai 2 Jalan Medan-Tebing Tinggi persis di samping RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Bagi yang berminat sambungnya, bisa juga mendaftarkan diri secara online dan cukup membuka http:/pbbserdangbedagai.com/pendaftaran-caleg.

Pendaftaran ini juga dapat dilakukan secara langsung dengan berkunjung ke Kantor Sekretariat DPC PBB Sergai. Anda juga bisa menjumpai pengurus KAPPU ( Komite Aksi Pemenangan Pemihan Umum (KAPPU) yang khusus menangani bidang pemenangan PBB dalam Pemilu 2019.

"KAPPU PBB Sergai sekarang sudah dibentuk dan baru saja kita serahkan SK (Surat Keputusan) pembentukan tersebut dihadapan Ketua DPW PBB Sumut," jelas Yinasril.

Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH,MKn,didampingi Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Saat berfoto bersama Ketua DPW PBB Sumut Drs. Awaluddin Sibarani, M.Si, Ketua Yayasan UISU yang juga Bacaleg DPR RI Drs. Ali Amran Tanjung SH.M.Hum, Sekretaris dan seluruh anak yatim dan pengurus PBB Kabupaten, perwakilan dari DPAC PBB Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat. (sumber)

Tidak ada komentar